Jumat, 25 Januari 2013

Kebutuhan dalam sebuah Era Globalisasi


Kebutuhan dalam sebuah Era Globalisasi


Saat ini ada ratusan dan bahkan ribuan organisasi atau lembaga asing yang beroperasional di negara kita. Kita harus bisa mengimbangi metode orang asing yang berkendali dalam wilayah kita. Hal ini tentu tidak menjadi sebuah pertentangan, namun kita dapat memperkaya negara dengan pengetahuan yang didapat dari berkomunikasi. Ada kalanya hal yang mampu memotivasi diri kita untuk dapat berkembang lebih baik dari orang lain tanpa harus membenci dan mencela.

Kita juga harus membuka mata dunia bahwa Indonesia tidak hanya mempunyai TKI dan TKW yang dianggap pekerjaan yang memalukan.
Kalau ingin menjadi bangsa yang maju, kita harus dapat menghindari sifat yang tidak kondusif atau tidak_mendukung.Sifat-sifat_itu_diantaranya, malas,tidak jujur,dan tidak percaya diri. Semua tindakan kita bermula dari proses berfikir kita. Mulailah semua pikiran baik hingga berproses jadi tindakan yang baik.

         Indonesia juga harus mampu mempertahankan kultur akademis yang menanamkan nilai-nilai kemoralan, kemandirian,kedisiplinan,ketekunan dan tanggug jawab. 
    
     Globalisasi menuntun kita pada sebuah perubahan. Perubahan atau inovasi dalam mencari keuntungan. Dalam kehidupan sebagai makhluk sosial manusia hendaknya meninggalkan individualisme dan meningkat solidaritas.
                                                                            -@erlinlyn-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar