Senin, 18 November 2013

FEATURE (Tugas Mata Kuliah Jurnalistik _ Erlin Eliana)


FEATURE Mengenai
 
"Aksesoris Sebagai Penunjang Penampilan"
  
Aktivitas sehari-hari membutuhkan pelengkap untuk memperindah penampilan. Selain perawatan kulit, sekarang ini orang memiliki dorongan untuk
menambah aksesoris sebagai daya tarik. Bentuk aksesori bermacam-macam dan banyak di antaranya terkait dengan peran gender pemakainya. Tujuan orang memakai aksesoris bukan untuk mempesulit gerak tubuh tetapi menaikan percaya diri. Salah satu contohnya adalah sebuah kalung atau gelang yang dibuat dari logam mulia seperti emas, perak, platina atau logam berharga lainnya, batu mulia seperti intan dan permata, serta rangkaian mutiara atau manik-manik.



Lalu selain bentuk simetris seperti lingkaran, aksesoris juga berkembang ke bentuk boneka. Bentuk dari aksesoris sangat bervariasi, tergantung dari imajimasi dan tren warna pada masa produksi. Untuk menghidupkan produksi aksesoris, beberapa produsen memasang foto selebriti atau artis dengan penampilan menarik. Tentu saja hal ini membuat konsumen menjadi lebih percaya diri setelah memakai aksesoris yang hampir sama dengan idolanya. Aksesoris sebagai penarik wisatawan juga menjadi keuntungan bagi penjual aksesoris di tempat wisata. Kini penampilan yang sangat unik namun tetap apa adanya digemari di kalangan manapun. Aksesoris juga bisa membuat kita tampil trendi dengan selera warna dan gaya kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar